Cara Membuat Filter Instagram Story

Cara Membuat Filter Instagram Story – Instagram adalah sebuah aplikasi yang banyak menyediakan berbagai filter menarik yang bisa kita gunakan. Tidak heran, dengan adanya fitur tersebut, menjadi daya tarik aplikasi Instagram untuk menarik penggunanya. Dan instagram memungkinkan kita untuk bisa menikmati fitur instastory dan berkreasi secara bebas sehingga membuat para pengguna instagram semakin banyak.

Dengan filter instagram, kita bisa memanfaatkannya untuk bisa menghasilkan foto atau video yang keren dan menarik. Dan kalian bisa memilih jenis filter apapun yang kalian ingin gunakan.

Selain itu bisa mengunggahnya pada instastory ataupun di feed.

Cara Membuat Filter Instagram Story

Dan yang tak kalah menarik adalah membuat Filter instagram, hal ini memang tengah ramai di perbincangkan di media sosial. Pasalnya, banyak dari pengguna instagram dan orang indonesia yang banyak sekali membuat filter instagram yang bisa kita coba tentunya.

Penasaran seperti apa Cara Membuat Filter Instagram Story? Sebaiknya kita simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Download Spark AR Studio

Pertama, unduh Spark AR Studio pada PC dan sejenisnya pada situs resmi Spark AR Studio. Spark AR Studio mempunyai dua pilihan OS yaitu windows dan MacOS. Pilih sesuai perangkat yang kamu gunakan. Kemudian login ke aplikasi Spark AR Studio menggunakan facebook dan harus terhubung dengan akun instagram pada smartphone.

Baca Juga :

Baca Juga:  Inilah Penjelasan, Kenapa Filter Instagram Tidak Mau Muncul

2. Menyiapkan Objek Dan Nyalakan Fitur Face Tracker

Selanjutnya, siapkan sebuah objek seperti topeng dan memakai format PNG atau sejenisnya tanpa harus ada latar belakang seperti stiker dan sebagainya. Setelah itu, ikuti langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Spark AR Studio
  2. Lalu klik Create Project
  3. Klik Insert
  4. Dan akan muncul FaceTracker0
  5. Lalu klik kanan dan pilih Add >> lalu pilih Face Mesh untuk bisa menambah model 3D

3. Tambahkanlah ke FaceMesh & Cari Menu Material

Selanjutnya dengan menambahkan sebuah material yaitu gambar dengan format PNG yang sebelumnya telah kamu siapkan. Lalu, kamu bisa menambahkan gambar tadi ke face mesh.

Cara nya adalah, klik Facemesh0 kemudian ubah pada bagian Inspector. Dan bagian inspector, di menu material >> silahkan klik tombol plus (+), maka otomatis akan muncul aset yaitu material0.

4. Pilih Face Paint Pada Shader Type & Klik Choose File pada Texture

Dibagian inspector, ubahlah shader type menjadi Face Paint, caranya klik menu “dropdown” yang berada tepat disebelahnya >> klik “choose file” >> pilih gambar yang telah disiapkan. Dan jika tidak dapat menampilkan gambar sesuai keinginan, arahkan ke sebuah folder yang telah sesuai memakai file explorer yang telah muncul.

5. Export Ke Instagram Pada Device Kamu

Langkah selanjutnya, simpanlah projek yang telah kamu buat menggunakan sesuai nama yang kamu mau. dengan cara klik “send” dan klik “send to app” lalu klik “send” dibagian kamera instagram dan tunggu beberapa saat hingga selesai.

Jika berhasil, maka akan ada notifikasi di akun instagram kamu.Kamu bisa klik notifikasi tersebut, agar bisa membuka filter yang telah kamu buat tadi. Dan filter tersebut bisa digunakan untuk membuat instastory dan sebagainya.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Elite Pass Gratis! Garena Free Fire

Akhir Kata

Nah demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Membuat Filter Instagram Story yang bisa kalian coba sendiri dengan menggunakan cara yang telah kami bagikan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Comment