Fitur Pesan Sementara Di WA Dan Cara Mengaktifkannya

Seperti yang telah kita ketahui, jika whatsapp telah mengeluarkan fitur terbaru yaiu Pesan Sementara. Fitur baru ini cukup ramai di perbincangkan oleh para pengguna whatsapp. Whatsapp memang sebuah aplikasi komunikasi chatting yang sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi whatsapp juga termasuk banyak digunakan oleh orang indonesia untuk memudahkan mereka ketika berkomunikasi bersama keluarga, teman, saudara atau kerabat lainnya.

Fitur Pesan Sementara Di WA ini, memungkinkan para pengguna ketika sebuah pesan yang dikirim kedalam chat bisa hilang setelah selesai tujuh hari. Hal ini berasal dari sebuah pesan yang terlalu banyak dan dibiarkan tersimpan begitu saja, yang harus diketahui yaitu jika sebuah pesan yang telah menumpuk tidak perlu lagi terus menyimpannya. Walaupun pihak whatsapp sendiri paham jika hal tersebut merupakan sebuah kenangan dari keluarga atau kerabat yang lain.

Pesan Sementara Di WA ini juga bertujuan ketika melakukan percakapan di whatsapp agar bisa dirasakan seperti berbicara secara langsung, intinya tidak harus jika isi percakapan tersebut tersimpan selamanya, itulah alasan diciptakannya fitur Pesan Sementara Di WA ini. Dengan fitur ini juga bisa menghemat ruang penyimpanan pada smartphone.

Saat fitur Pesan Sementara Di WA ini diaktifkan, seperti yang telah dijelaskan jika sebuah pesan yang telah dikirim ke sebuah chat akan hilang dalam tujuh hari. Dan membuat percakapan jauh lebih privat tentunya juga akan sangat ringan. Selain itu, fitur Pesan Sementara Di WA bisa dipakai dichat grup maupun individu.

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Di WA

Seperti yang sudah dijelaskan, jika fitur Pesan Sementara Di WA ini bisa digunakan secara individu maupun grup. Dan untuk whatsapp grup sendiri yang bisa mengaktifkan dan mematikan hanyalah admin saja. Jika belum mengerti cara mengaktifkan Pesan Sementara Di WA, simak penjelasannya dibawah ini.

  • Buka kontak yang ingin diajak bicara, lalu klik info pribadi.
  • Scroll kebawah dan cari “Pesan Sementara” yang berada di fitur enkripsi atau pesan berbintang.
  • Klik opsi “nyala” lalu akan ada tampilan “pesan akan hilang dari chat setelah tujuh hari”
Baca Juga:  Begini Cara Membuat Among Us Avatar Maker

Dan pesan yang dikirim atau diterima nanti akan hilang setelah tujuh hari. Dan, di ruang obrolannya milikmu ataupun sang penerima pesan akan ditampilkan keterangan jika fitur ini telah berhasil diaktifkan. Tentunya, para pengguna dapat mengubah pengaturan kembali jika diperlukan.

Tentu muncul pertanyaan, bagaimana jika foto atau video yang telah masuk kedalam pesan sementara? Walaupun setelah 7 hari akan terhapus permanen, tapi tidak perlu khawatir karena file tersebut akan tersimpan kedalam smartphone milikmu secara otomatis. Dan jika belum ada fitur Pesan Sementara Di WA di smartphone milikmu, kamu dapat mengecek pembaruan di playstore.

Nah itu saja yang bisa disampaikan tentang Pesan Sementara Di WA dan cara mengaktifkanya. Fitur ini tentu sangat bermanfaat, karena bisa menghemat ruang penyimpanan pada smartphone, dan membuat percakapan jauh lebih ringan.

Leave a Comment